Thursday, July 27, 2006

SURAT TERBUKA BUAT MAMA DAN PAPA TERCINTA

31 Oktober 2005
Buat : kedua orang tuaku


Ma...Pa... uti pingin banget nikah. Sekarang ini yang ada di otak uti cuma lagi gak pingin berbuat dosa lagi. Mama sama papa tahu gak kalo seorang wanita berduaan ama lain muhrim tuh ada dosa tersendiri ? uti gak pingin terus-terusan dosa Ma...Pa. Yahh...meski sampai saat ini uti masih bisa jaga diri, tapi yang namanya setan itu kan pinter jadi kalo gak nggoda lewat indera ya lewat hati.
Ma...Pa...uti ngerti, papa sama mama juga ngawatirin uti. Takut uti ntar gak bahagia, takut uti ntar terlantar. Tapi Ma...Pa... bukankah Allah sendiri dah janjiin sama kita kalo dengan pernikahan Allah akan membuat kita jadi kaya ??. Mungkin bagi Mama sama papa yang dah pernah ngerasain pahit manisnya rumah tangga, itu semua hanya isapan jempol belaka. Tapi uti bener-bener yakin semuanya akan baik-baik saja kalo kita percaya ama Allah. Bukankah uti juga milikNya. Dan bukan milik mama dan papa sepenuhnya ?? Insya Allah Mama sama papa cuma dititipin uti. Ma...Pa... tanggung jawab mama sama papa buat uti kayaknya dah cukup banyak. Uti makasih banget atas semua hal yang dah kalian berikan buat uti.
Sebenernya yang uti mau dari sebuah pernikahan itu bukan suatu perpisahan, seperti yang sering kalian gaungkan. Uti pingin nikah, tapi juga tetep bisa deket sama papa sama mama. Bagi uti, pernikahan itu bisa menghalalkan hubunganku dengan seorang lawan jenis yang lain. Jadi gak akan menimbulkan fitnah jika aku mesti boncengan ato pulang larut malem ama seorang cowok. Lagian Ma...Pa...tahukah kalian bahwa di luar sana itu sekarang tak lagi aman seperti dunia kalian dulu. Betapa kami kadang susah jaga hati dan jaga diri. Uti cuma takut terjebak situasi.
Ma...Pa...uti cuma mau ngingetin bahwa tanggung jawab orang tua terhadap anak perempuannya ketika ia sudah baligh adalah menikahkannya. Yah...mungkin kalian gak pernah ngerti apa aja yang udah aku alamin. Tapi yang jelas nikah bener-bener sebuah solusi mulia demi kehormatan kalian bukan sebaliknya. Selama ini pengertian kalian adalah menikah dengan resepsi yang indah, gedung yang megah, rumah yang mewah, mobil, gaji yang besar dsb. Ma....Pa...lagi-lagi bukan itu dulu yang uti harapkan.
Kalian tahu keinginanku ??????
Sekarang ini aku cuma pingin sebuah hubungan resmi yang namanya pernikahan. lebih tepatnya akad nikah. Tak perlu bermewah-mewah dulu kupikir. Cuma untuk menghalalkan hubunganku dengan lawan jenis dulu. Jadi nikah yang dihadiri oleh beberapa kerabat keluarga, temanku dan beberapa tetangga di KUA atau selamatan di rumah dengan suasana sederhana. Dan ketika aku sudah resmi seperti itu, baru sambil direncanakan sebuah pesta mewah.
Uti nikah gak pingin punya anak dulu kok. Jadi tenang aja !!! Uti pingin 'pacaran' dulu ama suami uti.
Kalo soal rumah, insya Allah gak ada masalah. Calon suamiku sudah punya rumah, meski itu sebuah rumah kontrakan. Kalo soal uang buat keperluanku, insya allah aku juga gak bakal kekurangan banget. Rejeki buat kami tentu akan semakin mengalir ketika niat kami tulus demi menyempurnakan separuh agama.
Ma....Pa.......nikah bukan hanya urusan duniawi. Terlebih ini urusan akhirat. Maukah kalian melihatku difitnah orang hanya karena sering jalan dengan laki-laki ?
Jangan bilang solusinya untuk tak jalan dengan laki-laki !!!!!!!!
Ma.... Pa... uti rasa uti sudah cukup gede untuk menjalani sebuah pernikahan. Insya Allah uti akan berusaha sekuat tenaga untuk membangun sebuah rumah tangga mulai dari nol.
Ma......Pa........ijinkan uti menyempurnkan separuh agama uti dan menghindari fitnah dari orang-orang.
Ma........Pa.........kalian berdua adalah orang tua terbaik yang ada di dunia ini. kuharap kalian mau mengerti. Jasa kalian tak sedikit pun aku mampu membalasnya. Hanya Allah lah yang mampu membalas semua jasa-jasamu. Jazakillah Khairan Katsira.
Semoga Allah berkenan memberikan ampunan, hidayah dan rahmatNya kepada kalian berdua. Serta diberi kesanggupan mengiringi perjalanan hidup kami --anak-anakmu -- hingga akhir masa.
Amien.

No comments: